Battle of Surabaya : Animasi Buatan Anak Bangsa



Indonesia merupakan  salah satu negara dengan pencinta film animasi yang cukup tinggi , namun negara kita tidak terlalu memperdulikan dengan animasi buatan sendiri. Beberapa waktu lalu sebuah studio animasi yaitu MSV Pictures yang berasal dari yogyakarta mengangkat salah satu peperangan yang ada di Indonesia menjadi sebuah animasi yang mengagumkan dengan judul Battle of Surabaya.

            Battle of Surabaya dirilis pada 20 agustus 2015 dan sebelumnya sudah merilis beberapa trailer pendeknya sekitar 2 menitan. Dari penayangan trailer saja animasi ini banyak kalangan yang tertarik akan cerita dari film animasi ini hingga Disney menyatakan ketertarikan dengan animasi yang dibuat oleh MSV Pictures ini. Ada beberapa penawaran yang diberikan Disney seperti akan menayangkan animasi ini di chanellnya. Dalam proses pembuatan animasi ini, rumah produksi memakan waktu hingga 3 tahun dengan dana yang mencapai 15 miliyar rupiah.

            Film ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dasyat 10 November 1945 di Surabaya. Terdapat artis terkenal yang menjadi pengisi suaranya seperti Reza Rahardian dan Maudy Ayunda.

Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Media Komunikasi dalam Kehidupan Sehari-hari.

Lunturnya Budaya Gotong Royong Dalam Masyarakat

3 Aplikasi Animasi 3D Terbaik