Contoh Konten Web : TypeRacer


TypeRacer adalah suatu konten web yang memiliki nilai edukasi yang sangat tinggi. Terutama dalam hal mendidik bagaimana cara mengetik dengan cepat dan akurat. Selain itu, game ini juga dapat membantu kita utnuk mempelajari banyak kosa kata – kosa kata dari berbagai macam bahasa yang ada di dunia.


TypeRacer dibuat oleh Alex Epshteyn sendiri. Dia tidak pernah bermain game “The Typing of The Death” sebelumnya. Dan ide ini muncul ketika Epshteyn dihubungi oleh former dari Mavis Beacon Teaches Typing engineer. Mavis Beacon Teaches Typing itu sendiri merupakan aplikasi belajar mengetik yang telah dibuat oleh The Software Toolworks pada tahun 1987. Dan former dari Mavis Beacon Teaches Typing engineer inilah yang juga menyatakan persetujuannya atas dibangunnya situs TypeRacer. Epshteyn merupakan lulusan dari Master’s degree di Computer Science UnMass Amherst.

Typeracer menggunakan teks dari buku gratis yang tersedia di internet. Sebagian isinya diambil dan dimaukan ke dalam permainan. Namun, semua bukunya hanya berbahasa Inggris. Sudah pasti tidak akan mudah dipahami oleh orang indonesia dengan bantuan google translate.


http://www.cronosal.web.id/2015/03/typeracer-game-mengetik-online-multiplayer.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Media Komunikasi dalam Kehidupan Sehari-hari.

Lunturnya Budaya Gotong Royong Dalam Masyarakat

3 Aplikasi Animasi 3D Terbaik