5 Negara Dengan Biaya Hidup Termurah


5. Georgia

Sebuah negara yang asal muasal namanya sendiri diambil dari raja Georgia yang ke-II. Menempati 6 besar negara dengan indeks biaya hidup sebagai berikut: Transportasi dengan indeks sebesar 8,57, kemudian makanan pokok indeksnya adalah sebesar 22,26, ditambah restaurant dengan indeks 26,65 ditambah barang belanjaan lokal senilai 33,03. Adapun indeks biaya hidup seluruhnya dalam rata-rata adalah 27,37. Dengan indeks sebagaimana dijelaskan tersebut pastinya jika anda berniat untuk travelling, Georgia bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda.

4. Pakistan

Pakistan dalam bahasa kita bermakna ” dataran suci” Negara ini memiliki satu hal unik yakni menjadikan bunga melati sebagai bunga nasional. Bahkan juga menjadikan binatang sebagai lambang nasional seperti di negara kita yang menjadikan garuda sebagai binatang nasional, binatang nasional di Pakistan adalah Capra Falconeri (Markhor) dan burung Alectoris Chukar. Berkaitan dengan indeks biaya hidup di negara ini adalah sebagai berikut; transportasi senilai 5.03 tergolong indeks yang kecil, kemudian makanan pokok sekitar 24,83 ditambang dengan barang belanjaan sehari-hari yang mencapai indeks 39,95. Rata-rata indeks biaya hidup di Pakistan ini adalah 27,18.

3. Ukraina

Negara dengan sebutan lengkap Republik Rakyat Ukraina yang merupakan negara paling besar di kawasan benua Eropa yang merupakan salah satu benua di dunia. Untuk indeks biaya hidup dari negara ini adalah sebagai berikut; transportasi 9,36, makanan pokok senilai indeks 19,87 dan harga kebutuhan belanjaan sehari-hari adalah sebesar 26,93. Dengan indeks biaya tersebut untuk hidup layak di Ukraina sangatlah mudah dan bagi kita orang Indonesia biaya hidup dengan tingkat indeks tersebut adalah hanya setengah dari biaya yang umumnya kita keluarkan.

2. India

Negara yang menempati urutan kedua adalah tetangganya Pakistan yakni negara India. Negara yang merupakan pusat industri perfilman Bollywood ini ternyata justru menyajikan indeks biaya hidup yang sangat murah. Untuk keperluan transportasi biaya hidup yang diperlukan hanyalah mencapai indeks 6,77, untuk makanan pokok indeksnya adalah 25,20 dan untuk kebutuhan belanja sehari-hari indeksnya adalah 76,73 cukup tinggi dibandingkan dengan lainnya. Akan tetapi menurut rata-rata indeks biaya hidup secara keseluruhan di negara ini hanyalah mencapai 25,08 lebih murah dibandingkan dengan Ukraina.

1. Egypt

Negara dengan indeks biaya hidup termurah di dunia dibandingkan dengan negara lainnya adalah Egypt. Nama yang lebih terkenal untuk negara ini adalah Mesir tempat berdirinya bangunan terkenal bernama Piramida. Adapun indeks rata-rata biaya hidup dari negara ini adalah 22.36 sangat-sangat terjangkau dibandingkan dengan seluruh negara di atas. Untuk transportasi indeksnya adalah 5.03, untuk kebutuhan pokok indeksnya mencapai 19,01, dan biaya tertinggi ditempati pada jenis kebutuhan berupa belanjaan sehari-hari di pasar lokal yang mencapai nilai 29,39.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Media Komunikasi dalam Kehidupan Sehari-hari.

Lunturnya Budaya Gotong Royong Dalam Masyarakat

3 Aplikasi Animasi 3D Terbaik