Game Industry ~ 1


4 Pembuat Game Terkaya di Dunia

1. Ma Huateng

Pria yang lahir di Guangdong, Cina, merupakan salah satu pengusaha sukses dalam bisnis internet. Ma Huateng merupakan pelopor dan CEO dari perusahaan teknologi Tencent. Namanya semakin banyak dikenal ketika mengakusisi 84% saham Supercell yang notabene merupakan pembuat game sukses Clash of Clans dan Clash Royale. Ma Huateng juga sempat menduduki peringkat keempat sebagai orang terkaya di Cina pada tahun 2013 dengan kekayaan bersih sebesar US$ 6,8 miliar.



2. William Ding

William Ding atau Ding Ling merupakan salah satu orang terkaya di Cina berkat kesuksesannya menjalankan bisnis di bidang game online. Lewat perusahannya yang bernama NetEase, kekayaan Ding mencapai angka US$ 11,5 miliar atau Rp149 triliun. Beberapa game yang telah diciptakannya antara lain Hearthstone dan World of Warcraft China.



3. Zhang Zhidong

Zhang Zhidong merupakan salah satu pelopor dari terbentuknya Tencent, perusahaan game terbesar di Cina. Lonjakan saham Tencent yang terjadi belakangan ini membuat kekayaan Zhang Zhidong meroket mencapai US$ 4,8 miliar. Ini tak terlepas karena Zhang merupakan pemegang saham terbesar kedua di Tencent Holdings.



4. Shi Yuzhu

Lewat perusahaan yang bernama Giant Interactive, Shi Yuzhu menciptakan game berjudul MMO ZT Online yang mungkin kurang familiar di telinga kamu. Namun game ini mendapat banyak peminat di negaranya sendiri, China. Berkat bergelut di bidang ini, Shi Yuzhu mampu meraup kekayaan sebesar sebesar US$ 5,4 miliar atau Rp 70,1 triliun dari game yang dihasilkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Media Komunikasi dalam Kehidupan Sehari-hari.

Lunturnya Budaya Gotong Royong Dalam Masyarakat

3 Aplikasi Animasi 3D Terbaik