Game Development ~ 3


Pengertian Game Development
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang game development.Game Developer atau Pengembang Game, merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang menjanjikan untuk saat ini dan masa depan seiring dengan perkembangan teknologi. Game Developer merupakan bisnis yang ditujukan untuk menciptakan dan atau mengembangkan Game. Game tersebut dapat dijual melalui internet ataupun melalui penjualan dengan fasilitas CD dan DVD. Selain untuk dijual, Game yang diproduksi dapat dijadikan lahan penyedia iklan.

Game developer adalah proses  menciptakan video game. Pembangunan dilakukan oleh pengembang game, yang biasa berkir=sar dari satu orang ke orang bisnis yang besar. PC komersial tradisional dan konsol biasanya didanai oleh penerbit dan mengambil beberapa tahun untuk mengembangkan. game indie dapat mengambil sedikit waktu dan dapat diproduksi dengan murah oleh individu dan pengembang kecil. Industri game indie telah melihat peningkatan dalam beberapa tahun terakhir dengan pertumbuhan sistem distribusi online baru dan pasar game mobile.

Video game pertama dikembangkan pada tahun 1960, tetapi diperlukan komputer mainframe dan tidak tersedia untuk masyarakat umum. pengembangan game komersial dimulai pada 1970-an dengan munculnya generasi pertama konsol permainan video dan komputer rumah. Karena biaya rendah dan kemampuan rendah komputer, programmer tunggal bisa mengembangkan permainan penuh. Namun, mendekati abad ke-21, yang terus meningkat kekuatan pemrosesan komputer dan harapan konsumen tinggi membuatnya sulit untuk satu pengembang untuk menghasilkan konsol utama atau game PC.

Game Developer adalah Bisnis yang menyenangkan tetapi tidaklah mudah karena memiliki banyak persaingan, walaupun begitu bisnis ini juga memiliki lebih banyak peluang daripada bisnis lain.

Sebagai contoh, Game Developer yang saat ini sudah sangat terkenal adalah Gameloft. Perusahaan Game Developer dari perancis tersebut telah mendirikan cabangnya di Yogyakarta, dan banyak Mahasiswa Amikom yang mencari pengalaman dengan bergabung di Gameloft. Perusahaan tersebut dapat memperoleh keuntungan hingga Jutaan Dollar untuk satu game yang diproduksinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Media Komunikasi dalam Kehidupan Sehari-hari.

Lunturnya Budaya Gotong Royong Dalam Masyarakat

3 Aplikasi Animasi 3D Terbaik