Game Industry ~ 3
Sejarah
Perusahaan Game Ubisoft
UBISOFT
adalah sebuah perusahaan , produser, penerbit, dan distributor perangkat lunak
di bidang hiburan interaktif.
Ubi
Soft telah tim di 16 negara dan mendistribusikan produk-produknya di lebih dari
50 wilayah. Dan telah memperoleh pijakan yang kuat di pasar dengan menciptakan
produk-produk asli (Rayman , POD , Simulasi F1 Racing, Tim 7, dll) dan
mendistribusikan judul dari penerbit lain (LucasArts Hiburan , Perusahaan 3DO ,
Entertainment Software Publishing, Inc, Europress, Discovery Channel, dll).
Memiliki lebih dari 1600 karyawan di semua cabang studionya.
Kantor
Pusat :
Alamat
:625 Third Street 3rd Floor San Francisco, CA 94107
Telefon:
415-547-4000
Bergerak
di bidang industri Software
Website
:
http://www.ubisoftgroup.com
TOKOH
PENTING DI UBISOFT
Orang
Penting dalam perusahaan :
Yves
Guillemot, CEO
Yannis
Mallat, CEO of Montreal Studio
Michel
Ancel, Creative director
Yves
Guillemot (Ketua dan CEO)
Pada
tahun 1986, baru lulus dari sekolah bisnis, Yves Guillemot memutuskan untuk
mendirikan perusahaan sendiri. Dalam industri hiburan booming, Yves memilih
untuk berinvestasi dalam permainan video, yakin bahwa mereka adalah masa depan
industri. Didorong oleh keinginan untuk mendorong pengalaman gaming melampaui
batas mendirikan, Yves dan empat saudara diciptakan Ubisoft, mengacu ke
“mana-mana,” yang diterjemahkan ambisi mereka untuk hadir di seluruh dunia.
Dengan tim yang penuh gairah di sisinya selama lebih dari 24 tahun sekarang,
Yves mengambil Ubisoft ke # 3 penerbit independen di seluruh dunia
(termasukAsia)padatahun2009.
Alain
CORRE (Direktur Eksekutif, Wilayah EMEA )
Alain
Corre telah menjabat sebagai Direktur Eksekutif EMEA (Eropa, Timur Tengah,
Asia-Pasifik) wilayah sejak tahun 2000. Alain menerima gelar bisnisnya dari
“Ecole Superieure de Gestion” sekolah bisnis dan bergabung Ubisoft sebagai
trainee pemasaran di tahun 1987. Dia cepat menjadi Asisten Pemasaran, Direktur
Pemasaran untuk Perancis, Sales Director untuk Eropa dan kemudian Managing
Director untuk Perancis.
Sebagai
Direktur Eksekutif untuk zona EMEA, Alain drive pengembangan bisnis di pasar
yang matang sekaligus mempromosikan kehadiran Ubisoft tumbuh di pasar
berkembang. Dalam pasar yang semakin luas dan kompetitif, Alain dan timnya
telah berhasil membuat Ubisoft ke-3 penerbit independen di Eropa pada tahun
2008 dan 2009.
Laurent
DETOC (Direktur Eksekutif, Amerika Utara )
Lulusan
dari “Suprieur Institut de Gestion” sekolah bisnis di Paris, Laurent Detoc
bergabung Ubisoft pada tahun 1991. Dua tahun kemudian, ia meninggalkan markas
besar di Prancis untuk mendirikan anak perusahaan untuk Belgia dan Belanda.
Pada tahun 1994, ia mengambil alih kantor San Francisco. Pengalaman di Jerman,
Belgia dan sekarang Amerika Serikat telah memperkaya bisnis global Laurent visi
- sebuah aset yang benar dalam industri game saat ini.
Sebagai
Direktur Eksekutif Ubisoft unit distribusi di Amerika Utara, Laurent saat ini
bertanggung jawab untuk aktivitas penerbitan Ubisoft di Amerika Utara.
tujuan-Nya termasuk menjadi penerbit video game terkemuka dan perusahaan
pilihan di seluruh Amerika Utara. Berkat upaya timnya, Ubisoft adalah 3 editor
independen di Amerika Utara pada tahun 2009.
CHRISTINE
Burgess-QUMARD (Direktur Eksekutif, Worldwide Studios)
Christine
Burgess-Qumard menjabat sebagai Direktur Eksekutif yang bertanggung jawab atas
Worldwide Studios sejak tahun 2000. Segera setelah bergabung Ubisoft pada tahun
1987, Christine dipercayakan dengan tugas membuka kantor pertamanya Ubisoft di
Amerika Serikat. Dia menghabiskan empat tahun mengembangkan usaha di Amerika
Serikat sebelum pindah ke kepala unit bisnis di Inggris. Pada tahun 1997, ia
kembali ke Paris untuk menjadi Direktur Penjualan Internasional.
Hari
ini, sebagai Direktur Eksekutif Ubisoft Worldwide Studios, Christine
mendefinisikan dan menerapkan prinsip-prinsip dan strategi yang membimbing
semua 24 dari studio produksi Ubisoft seluruh dunia. Pada tahun 2006, Christine
peringkat di antara 100 wanita paling berpengaruh atas dalam industri
oleh NextGen.Biz. Christine memegang gelar pasca sarjana dalam bahasa
asing diterapkan.
Serge
HASCOT (Chief Creative Officer)
Serge
Hascot bernama Chief Creative Officer pada tahun 2000, 14 tahun setelah
memperoleh gelar sarjana dalam ilmu material dan bergabung Ubisoft sebagai
desainer game. Selama bertahun-tahun, ia telah menduduki berbagai posisi
eksekutif, terutama memimpin desainer game dan manajer studio untuk Eropa dan
wilayah Asia-Pasifik.
Hari
ini, Serge bertanggung jawab atas strategi keseluruhan editorial Ubisoft. Ia
mewujudkan dan menjamin kualitas katalog Group.
SEJARAH
PERKEMBANGAN UBISOFT
Lima
bersaudara dari keluarga Guillemot mendirikan Ubisoft sebagai penerbit
permainan komputer pada tahun 1986 di Perancis (Brittany). Yves Guillemot
segera membuat perjanjian dengan Electronic Arts, Sierra On-Line, dan
MicroProse untuk mendistribusikan permainan mereka di Perancis. Pada akhir
dekade ini, Ubisoft mulai berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat,
Inggris,danJerman.
Di
awal tahun 1990, Ubisoft memulai pembangunan program game house nya yang
mengarah pada pembukaan awal tahun 1994 di sebuah studio di Montreuil,
Perancis, yang kemudian menjadi markas mereka. Ubisoft menjadi perusahaan
publik pada tahun 1996 dan terus berkembang ke kantor-kantor di seluruh dunia,
membuka lokasi di Shanghai dan Montreal.
Pada
tahun 2000, Ubisoft mengakuisisi Red Storm Entertainment.
Pada
bulan Februari 2001, mereka mengakuisisi Dsseldorf, Jerman berdasarkan Blue
Byte Software.
Pada
bulan Maret 2001, Gores Technology Group menjual divisi hiburan Perusahaan
Belajar (yang termasuk permainan aslinya diterbitkan oleh Brderbund Software,
Mattel, Mindscape dan Strategis Simulasi, Inc) kepada mereka. Penjualan
termasuk hak untuk IP seperti Myst dan Prince of Persia seri.Pada bulan Oktober
2001, mereka mengakuisisi Gamebusters dan memindahkan mereka keKantorJerman.
Pada
akhir 1990-an dan awal 2000-an, Ubisoft berkomitmen untuk game online dengan
mendapatkan support dari Uru: Ages Beyond Myst, The Matrix Online, dan operasi
Eropa dan Cina EverQuest. Penerbit mendirikan ubi.com sebagai divisi
online-nya. Namun, pada bulan Februari 2004, Ubisoft membatalkan bagian online
Uru dan mundur dari kesepakatan penerbitan di The Matrix Online. Namun
demikian, hanya seminggu kemudian, perusahaan ini mengumumkan akuisisi
WolfpackStudios,pengembangShadowbane.
Pada
bulan Desember 2004, sebuah permainan saingan perusahaan Electronic Arts membeli
19,9% saham di perusahaan, tindakan Ubisoft disebut sebagai “bermusuhan” pada
bagian EA.
Pada
bulan Maret 2005, Ubisoft termasuk kedalam bagian dari MC2-Microds (Microds
Kanada) dan terintegrasi ke Ubisoft Montreal.
Pada
bulan Juli 2006 Ubisoft juga membeli franchise Driver dari Atari dengan nilai
pertanggungan sebesar 19.000.000 (USD $ 24 juta) secara tunai untuk waralaba,
hak teknologi, dan untuk aset. Selain itu, meskipun Ubisoft tidak mengakuisisi
studio langsung, para anggota pengembang Driver Refleksi Interaktif menjadi
karyawan Ubisoft. Akibatnya, Refleksi Interaktif
kemudiandigantiRefleksiUbisoft.
Pada
tanggal 11 April 2007, Ubisoft mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi
pengembang game Bunga Matahari Jerman, diikuti oleh akuisisi pengembang Jepang
Digital Kids padabulanNovember. Ubisoft juga bertanggung jawab untuk
menerbitkan waralaba terkenal yang diproduksi oleh studio penting lainnya untuk
beberapa platform tertentu, seperti Resident Evil 4 untuk PC, yang merupakan
produksi Capcom, dan Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon untuk PlayStation
2 dan Harvest Moon Online, yang Marvelous Interaktif produksi.
Pada
tanggal 8 Juli 2008, Ubisoft membuat perolehan Hybride Technologies, sebuah
studio Montreal berbasis terkenal karena keahliannya dalam penciptaan efek
visual untuk bioskop, televisi dan iklan. Dibuat lebih dari 15 tahun yang lalu,
Hybride mempekerjakan 100 anggota tim. banyak proyek studio ini termasuk film
inovatif seperti 300, Frank Miller’s Sin City, Avatar dan seri Spy Kids.
Pada
tanggal 10 November 2008, Ubisoft menciptakan Hiburan Massive dari Activision.
PRODUK
YANG DIHASILKAN
Produk
ubisoft
Produk
yang pertama dibuat aleh ubisoft pada tahun 1992/96 adalah Rayman , sebuah aksi
/ petualangan permainan didasarkan pada eksploitasi karakter. Berikut adalah
daftar sebagian produk yang telah dihasilkan oleh Ubisoft berdasarkan alphabet.
Assassin’s
Creed series
Beyond
Good & Evil
Brothers
in Arms
Far
Cry series
Heroes
of Might and Magic
H.A.W.X
Myst
Prince
of Persia
Rayman
Red
Steel
Tom
Clancy’s Splinter Cell
Tom
Clancy’s Ghost Recon
Tom
Clancy’s Rainbow Six
Watch
Dogs
Penjualan
produk terbaik :
2008
Tom Clancys EndWar Best Strategy Game, Games Critics: Best of E3
2008
Shaun White Snowboarding Best Sports Game, IGN: Best of E3 2008
2008
Assassins Creed Outstanding Achievement in Animation, AIAS
2009
Rabbids Go Home Wii Award for Excellence In Sound: IGN awards
2009
Assassins Creed II Xbox360 Game of The Year: IGN awards
2009
Far Cry 2 Editors Choice Award (X360, PC, PS3) : IGN
2009
- Assassins Creed 2 Best Fanboy (PS3) : The VG247 Community and Game Awards
2009
2009
- Assassins Creed 2 The 10 Games that impressed us the most at E3 : IGN
2009
Splinter Cell Conviction Best Console/PC Game : Kotaku
2009
R.U.S.E. Best Strategy Game : Jeuxvideo.com
2009
Red Steel 2 Best Shooting Game for the Wii at E3 : IGN
2010
- Assassins Creed II - Best Action Game : IGN : Best of E3
2010
Child of Eden - Best Motion-Control Game : IGN : Best of E3 2010
2010
Child of Eden - Best Music/Rhythm Game : IGN: Best of E3 2010
Komentar
Posting Komentar