Game Industry ~ 3


Sejarah Perusahaan Game Ubisoft


UBISOFT adalah sebuah perusahaan , produser, penerbit, dan distributor perangkat lunak di bidang hiburan interaktif.

Ubi Soft telah tim di 16 negara dan mendistribusikan produk-produknya di lebih dari 50 wilayah. Dan telah memperoleh pijakan yang kuat di pasar dengan menciptakan produk-produk asli (Rayman , POD , Simulasi F1 Racing, Tim 7, dll) dan mendistribusikan judul dari penerbit lain (LucasArts Hiburan , Perusahaan 3DO , Entertainment Software Publishing, Inc, Europress, Discovery Channel, dll). Memiliki lebih dari 1600 karyawan di semua cabang studionya.

Kantor Pusat :

Alamat :625 Third Street 3rd Floor San Francisco, CA 94107

Telefon: 415-547-4000

Bergerak di bidang industri Software



Website :

 http://www.ubisoftgroup.com



TOKOH PENTING DI UBISOFT



Orang Penting dalam perusahaan :

Yves Guillemot, CEO

Yannis Mallat, CEO of Montreal Studio

Michel Ancel, Creative director



Yves Guillemot (Ketua dan CEO)





Pada tahun 1986, baru lulus dari sekolah bisnis, Yves Guillemot memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri. Dalam industri hiburan booming, Yves memilih untuk berinvestasi dalam permainan video, yakin bahwa mereka adalah masa depan industri. Didorong oleh keinginan untuk mendorong pengalaman gaming melampaui batas mendirikan, Yves dan empat saudara diciptakan Ubisoft, mengacu ke “mana-mana,” yang diterjemahkan ambisi mereka untuk hadir di seluruh dunia. Dengan tim yang penuh gairah di sisinya selama lebih dari 24 tahun sekarang, Yves mengambil Ubisoft ke # 3 penerbit independen di seluruh dunia (termasukAsia)padatahun2009.

 

Alain CORRE (Direktur Eksekutif, Wilayah EMEA )

Alain Corre telah menjabat sebagai Direktur Eksekutif EMEA (Eropa, Timur Tengah, Asia-Pasifik) wilayah sejak tahun 2000. Alain menerima gelar bisnisnya dari “Ecole Superieure de Gestion” sekolah bisnis dan bergabung Ubisoft sebagai trainee pemasaran di tahun 1987. Dia cepat menjadi Asisten Pemasaran, Direktur Pemasaran untuk Perancis, Sales Director untuk Eropa dan kemudian Managing Director untuk Perancis.

Sebagai Direktur Eksekutif untuk zona EMEA, Alain drive pengembangan bisnis di pasar yang matang sekaligus mempromosikan kehadiran Ubisoft tumbuh di pasar berkembang. Dalam pasar yang semakin luas dan kompetitif, Alain dan timnya telah berhasil membuat Ubisoft ke-3 penerbit independen di Eropa pada tahun 2008 dan 2009.



Laurent DETOC (Direktur Eksekutif, Amerika Utara )

Lulusan dari “Suprieur Institut de Gestion” sekolah bisnis di Paris, Laurent Detoc bergabung Ubisoft pada tahun 1991. Dua tahun kemudian, ia meninggalkan markas besar di Prancis untuk mendirikan anak perusahaan untuk Belgia dan Belanda. Pada tahun 1994, ia mengambil alih kantor San Francisco. Pengalaman di Jerman, Belgia dan sekarang Amerika Serikat telah memperkaya bisnis global Laurent visi - sebuah aset yang benar dalam industri game saat ini.

Sebagai Direktur Eksekutif Ubisoft unit distribusi di Amerika Utara, Laurent saat ini bertanggung jawab untuk aktivitas penerbitan Ubisoft di Amerika Utara. tujuan-Nya termasuk menjadi penerbit video game terkemuka dan perusahaan pilihan di seluruh Amerika Utara. Berkat upaya timnya, Ubisoft adalah 3 editor independen di Amerika Utara pada tahun 2009.



CHRISTINE Burgess-QUMARD (Direktur Eksekutif, Worldwide Studios)

Christine Burgess-Qumard menjabat sebagai Direktur Eksekutif yang bertanggung jawab atas Worldwide Studios sejak tahun 2000. Segera setelah bergabung Ubisoft pada tahun 1987, Christine dipercayakan dengan tugas membuka kantor pertamanya Ubisoft di Amerika Serikat. Dia menghabiskan empat tahun mengembangkan usaha di Amerika Serikat sebelum pindah ke kepala unit bisnis di Inggris. Pada tahun 1997, ia kembali ke Paris untuk menjadi Direktur Penjualan Internasional.

Hari ini, sebagai Direktur Eksekutif Ubisoft Worldwide Studios, Christine mendefinisikan dan menerapkan prinsip-prinsip dan strategi yang membimbing semua 24 dari studio produksi Ubisoft seluruh dunia. Pada tahun 2006, Christine peringkat di antara 100 wanita paling berpengaruh atas dalam industri oleh NextGen.Biz. Christine memegang gelar pasca sarjana dalam bahasa asing diterapkan.



Serge HASCOT (Chief Creative Officer)

Serge Hascot bernama Chief Creative Officer pada tahun 2000, 14 tahun setelah memperoleh gelar sarjana dalam ilmu material dan bergabung Ubisoft sebagai desainer game. Selama bertahun-tahun, ia telah menduduki berbagai posisi eksekutif, terutama memimpin desainer game dan manajer studio untuk Eropa dan wilayah Asia-Pasifik.

Hari ini, Serge bertanggung jawab atas strategi keseluruhan editorial Ubisoft. Ia mewujudkan dan menjamin kualitas katalog Group.



SEJARAH PERKEMBANGAN UBISOFT



Lima bersaudara dari keluarga Guillemot mendirikan Ubisoft sebagai penerbit permainan komputer pada tahun 1986 di Perancis (Brittany). Yves Guillemot segera membuat perjanjian dengan Electronic Arts, Sierra On-Line, dan MicroProse untuk mendistribusikan permainan mereka di Perancis. Pada akhir dekade ini, Ubisoft mulai berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat, Inggris,danJerman.



Di awal tahun 1990, Ubisoft memulai pembangunan program game house nya yang mengarah pada pembukaan awal tahun 1994 di sebuah studio di Montreuil, Perancis, yang kemudian menjadi markas mereka. Ubisoft menjadi perusahaan publik pada tahun 1996 dan terus berkembang ke kantor-kantor di seluruh dunia, membuka lokasi di Shanghai dan Montreal.

Pada tahun 2000, Ubisoft mengakuisisi Red Storm Entertainment.



Pada bulan Februari 2001, mereka mengakuisisi Dsseldorf, Jerman berdasarkan Blue Byte Software.



Pada bulan Maret 2001, Gores Technology Group menjual divisi hiburan Perusahaan Belajar (yang termasuk permainan aslinya diterbitkan oleh Brderbund Software, Mattel, Mindscape dan Strategis Simulasi, Inc) kepada mereka. Penjualan termasuk hak untuk IP seperti Myst dan Prince of Persia seri.Pada bulan Oktober 2001, mereka mengakuisisi Gamebusters dan memindahkan mereka keKantorJerman.



Pada akhir 1990-an dan awal 2000-an, Ubisoft berkomitmen untuk game online dengan mendapatkan support dari Uru: Ages Beyond Myst, The Matrix Online, dan operasi Eropa dan Cina EverQuest. Penerbit mendirikan  ubi.com sebagai divisi online-nya. Namun, pada bulan Februari 2004, Ubisoft membatalkan bagian online Uru dan mundur dari kesepakatan penerbitan di The Matrix Online. Namun demikian, hanya seminggu kemudian, perusahaan ini mengumumkan akuisisi WolfpackStudios,pengembangShadowbane.



Pada bulan Desember 2004, sebuah permainan saingan perusahaan Electronic Arts membeli 19,9% saham di perusahaan, tindakan Ubisoft disebut sebagai “bermusuhan” pada bagian EA.

Pada bulan Maret 2005, Ubisoft termasuk kedalam bagian dari MC2-Microds (Microds Kanada) dan terintegrasi ke Ubisoft Montreal.



Pada bulan Juli 2006 Ubisoft juga membeli franchise Driver dari Atari dengan nilai pertanggungan sebesar 19.000.000 (USD $ 24 juta) secara tunai untuk waralaba, hak teknologi, dan untuk aset. Selain itu, meskipun Ubisoft tidak mengakuisisi studio langsung, para anggota pengembang Driver Refleksi Interaktif menjadi karyawan Ubisoft. Akibatnya, Refleksi Interaktif kemudiandigantiRefleksiUbisoft.



Pada tanggal 11 April 2007, Ubisoft mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi pengembang game Bunga Matahari Jerman, diikuti oleh akuisisi pengembang Jepang Digital Kids padabulanNovember. Ubisoft juga bertanggung jawab untuk menerbitkan waralaba terkenal yang diproduksi oleh studio penting lainnya untuk beberapa platform tertentu, seperti Resident Evil 4 untuk PC, yang merupakan produksi Capcom, dan Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon untuk PlayStation 2 dan Harvest Moon Online, yang Marvelous Interaktif produksi.

Pada tanggal 8 Juli 2008, Ubisoft membuat perolehan Hybride Technologies, sebuah studio Montreal berbasis terkenal karena keahliannya dalam penciptaan efek visual untuk bioskop, televisi dan iklan. Dibuat lebih dari 15 tahun yang lalu, Hybride mempekerjakan 100 anggota tim. banyak proyek studio ini termasuk film inovatif seperti 300, Frank Miller’s Sin City, Avatar dan seri Spy Kids.

Pada tanggal 10 November 2008, Ubisoft menciptakan Hiburan Massive dari Activision.



PRODUK YANG DIHASILKAN

Produk ubisoft

Produk yang pertama dibuat aleh ubisoft pada tahun 1992/96 adalah Rayman , sebuah aksi / petualangan permainan didasarkan pada eksploitasi karakter. Berikut adalah daftar sebagian produk yang telah dihasilkan oleh Ubisoft berdasarkan alphabet.



Assassin’s Creed series

Beyond Good & Evil

Brothers in Arms

Far Cry series

Heroes of Might and Magic

H.A.W.X

Myst

Prince of Persia

Rayman

Red Steel

Tom Clancy’s Splinter Cell

Tom Clancy’s Ghost Recon

Tom Clancy’s Rainbow Six

Watch Dogs



Penjualan produk terbaik :

2008 Tom Clancys EndWar Best Strategy Game, Games Critics: Best of E3

2008 Shaun White Snowboarding Best Sports Game, IGN: Best of E3 2008

2008 Assassins Creed Outstanding Achievement in Animation, AIAS

2009 Rabbids Go Home Wii Award for Excellence In Sound: IGN awards

2009 Assassins Creed II Xbox360 Game of The Year: IGN awards

2009 Far Cry 2 Editors Choice Award (X360, PC, PS3) : IGN

2009 - Assassins Creed 2 Best Fanboy (PS3) : The VG247 Community and Game Awards 2009

2009 - Assassins Creed 2 The 10 Games that impressed us the most at E3 : IGN

2009 Splinter Cell Conviction Best Console/PC Game : Kotaku

2009 R.U.S.E. Best Strategy Game : Jeuxvideo.com

2009 Red Steel 2 Best Shooting Game for the Wii at E3 : IGN

2010 - Assassins Creed II - Best Action Game : IGN : Best of E3

2010 Child of Eden - Best Motion-Control Game : IGN : Best of E3 2010

2010 Child of Eden - Best Music/Rhythm Game : IGN: Best of E3 2010

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Teori Geosentris

Aplikasi Digital Cinema Berbasis Desktop : Auto Desk Maya

Implikasi dan Dampak Digital Cinema di Masyarakat